Cara mengatur hutang kartu kredit

Cara mengatur hutang kartu kredit

Jika kartu kredit sudah menjadi gaya hidup Anda, mungkin ini saatnya untuk menata kartu kredit Anda. Jika Anda memiliki hutang kartu kredit dalam jumlah besar, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggabungkan kartu Anda ke kartu dengan tarif lebih rendah yang akan menghemat biaya bunga. Hati-hati, jika dilakukan dengan salah, membatalkan dan mengkonsolidasikan utang kartu kredit dapat merusak kredit Anda.

Sebelum Anda melakukan konsolidasi, Anda harus terlebih dahulu mengetahui mengapa Anda ingin melakukan konsolidasi. Mencari suku bunga yang lebih rendah? Apakah Anda memerlukan pembayaran bulanan yang lebih rendah? Apakah Anda hanya perlu memperpanjang jangka waktu pinjaman Anda? Jika Anda menjawab ya untuk salah satu dari dua pertanyaan terakhir, Anda harus berhati-hati.

Jika Anda benar-benar hanya ingin keluar dari utang, Anda perlu memahami bagaimana Anda melakukannya. Menyelesaikan masalah dengan konsolidasi utang saja sering membuat masalah menjadi lebih buruk. Terlalu banyak orang mengkonsolidasikan dan kemudian mengisi ulang kartu.

Jika Anda tahu Anda perlu mengurangi jumlah kartu kredit yang Anda buka, mulailah dengan menentukan berapa banyak kredit yang Anda butuhkan. Bagaimana cara Anda menggunakan kartu Anda?

Jika Anda memiliki beberapa kartu gas dan department store yang tidak pernah Anda gunakan, Anda harus melanjutkan dan menutupnya. Anda juga tidak perlu membayar biaya tahunan untuk kartu kredit yang memberi Anda gratis, seperti cash back atau frequent flyer miles. Perhatikan apakah Anda menggunakan mil atau tidak. Anda mungkin menemukan bahwa apa yang Anda bayar tidak sebanding dengan apa yang Anda dapatkan.

Anda benar-benar hanya membutuhkan satu atau dua kartu kredit. Idealnya, Anda membutuhkan kartu yang hanya digunakan dalam keadaan darurat. Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mulai mengkonsolidasikan saldo Anda ke kartu yang lebih sedikit.

Mulailah dengan melunasi semua kartu saldo rendah yang Anda rencanakan untuk dibatalkan, lalu tutup akun. Kemudian transfer sisa saldo Anda ke kartu dengan suku bunga terbaik. Anda tidak dapat menggunakan kartu ini atau kartu lainnya sampai Anda melunasinya.

Sekarang Anda perlu memiliki satu atau dua kartu yang memiliki saldo cukup tinggi untuk menutupi kebutuhan pemuatan Anda. Pastikan mereka memiliki suku bunga terendah yang dapat Anda temukan. Ini harus menjadi satu-satunya akun yang Anda buka. JIKA Anda menagihnya, pastikan Anda membayar setiap saldo secara penuh setiap bulan.

Ketika berbicara tentang transfer saldo, ada beberapa pertanyaan yang pasti perlu Anda tanyakan. Cari tahu berapa lama biaya transfer berlangsung. Terkadang Anda mungkin diberi tarif untuk transfer saldo yang hanya berlangsung beberapa bulan. Cari tahu apakah tarif hanya untuk transfer saldo, atau untuk transfer dan pembelian baru.

Anda harus menanyakan tentang biaya yang berlaku. Apakah ada biaya tahunan? Cari tahu apa itu biaya keterlambatan dan biaya over-the-limit. Beberapa institusi akan membebankan biaya transfer saldo hingga 4%. Semakin tinggi saldo, semakin tinggi biayanya. Tambahkan saja: 4% dari $5.000 adalah $200!

Baca penawaran kartu kredit Anda dengan cermat. Banyak informasi yang sulit dipahami (dan ditemukan). Beberapa menawarkan pembebasan biaya “transfer saldo awal”. Ini bisa menjadi transfer pertama Anda dan bukan transfer tambahan.

Setiap transfer saldo tambahan akan diperlakukan sebagai uang muka dan biaya penarikan tunai akan dikenakan, yang sangat mahal.

Jika Anda merasa nyaman dengan persyaratan yang ditawarkan, harap lengkapi formulir transfer saldo dengan hati-hati. Kesalahan mungkin berarti transfer tidak akan berhasil. Tetap lakukan pembayaran minimum pada kartu lama Anda sampai Anda benar-benar yakin transfer saldo selesai. Ini bisa memakan waktu dua hingga empat minggu. Anda tidak ingin mencoba menurunkan pembayaran Anda dan masih menerima biaya keterlambatan dan penalti.

Meskipun perusahaan kartu baru akan menghubungi Anda saat transfer selesai, Anda masih perlu berbicara dengan kartu lama Anda. Hubungi dan verifikasi bahwa tidak ada saldo tersisa di akun Anda. Tuliskan perwakilan, waktu, tanggal, dan apa yang dikatakan setiap kali Anda berbicara dengan sebuah perusahaan di telepon.

Mintalah perusahaan kartu Anda untuk mengirimi Anda pernyataan dengan saldo nol di atasnya. Anda mungkin memerlukan ini untuk menjernihkan kebingungan. Oh, jangan lupa untuk menutup kartu lama Anda, Anda tidak ingin menagihnya secara tidak sengaja!

Ada beberapa situasi yang dapat terjadi ketika Anda mengkonsolidasikan kartu kredit Anda. Anda tidak ingin menderita karena Anda mengendalikan kredit Anda. Kelola transfer Anda dengan baik dan Anda harus menghindari kesalahan.

Jangan membatalkan kartu yang masih ada saldonya. Ini membuat tingkat Anda meroket, karena mereka tahu bahwa sekarang mereka harus mendapatkan hasil maksimal dari Anda. Bahkan jangan beri tahu penerbit kartu bahwa Anda akan pergi sampai Anda tidak memiliki saldo. Banyak penerbit akan menaikkan tarif jika Anda membatalkan dengan sisa saldo.

Bayar semua kartu Anda tepat waktu, apa pun yang terjadi

Leave a Reply

Your email address will not be published.