Visa Atau Mastercard, Kartu Kredit Mana Yang Harus Anda Ajukan

Visa Atau Mastercard, Kartu Kredit Mana Yang Harus Anda Ajukan ?

Haruskah Anda mendapatkan Visa atau MasterCard? Apakah salah satu dari mereka lebih baik dari yang lain? Akankah salah satu dari mereka membantu skor kredit Anda lebih dari yang lain? Banyak orang menanyakan jenis pertanyaan ini ketika mereka berpikir untuk mengeluarkan kartu kredit pertama mereka atau kartu tambahan. Faktanya adalah ada sedikit perbedaan antara kedua merek kartu kredit saat ini, tetapi Anda dapat memperoleh manfaat dari memahami kedua perusahaan dengan lebih baik dan memanfaatkan persaingan mereka.

Siapa itu Visa dan MasterCard

Pertama-tama, Anda harus tahu bahwa baik Visa maupun MasterCard tidak menerbitkan kartu kredit sendiri. Tidak ada perusahaan yang berhubungan langsung dengan konsumen atau pedagang. Sebaliknya, mereka membangun dan menjalankan jaringan komputer global yang memproses miliaran transaksi yang terjadi setiap hari dari orang-orang yang menggunakan kartu kredit mereka di jutaan merchant dan ATM. Kedua perusahaan mendapatkan uang mereka dari lembaga keuangan yang mereka lisensikan untuk memasarkan sistem MasterCard atau Visa kepada konsumen dan pedagang.

MasterCard dan Visa telah menjadi pesaing sengit selama bertahun-tahun, masing-masing berlomba untuk menjadi lebih cepat dan lebih global daripada yang lain, seperti halnya Hertz dan Avis, McDonalds, dan Burger King. Setiap kali satu merek membuat putaran baru pada kartu kredit mereka, yang lain mengikuti untuk mencocokkannya. Kedua perusahaan sekarang menawarkan manfaat yang hampir sama seperti asuransi perjalanan, asuransi sewa mobil, perpanjangan garansi produk, dll.

Selanjutnya, kedua kartu diterima di seluruh dunia oleh jumlah pedagang yang hampir sama. MasterCard mengatakan bahwa kartunya dapat digunakan di lebih dari 23 juta lokasi di seluruh dunia, termasuk 1 juta ATM dan lokasi lain di mana uang tunai dapat diperoleh. Visa mengatakan bahwa kartunya diterima di lebih dari dua puluh juta lokasi di lebih dari 150 negara.

Secara umum, sebagian besar pedagang di seluruh dunia menerima kedua kartu, atau jika satu pedagang hanya mengambil salah satu merek, pedagang lain di blok itu mengambil yang lain. Intinya adalah bahwa peluang Anda untuk pergi tanpa makan atau membeli hadiah atau mendapatkan kamar hotel karena Anda hanya memiliki satu merek kartu kredit umumnya tipis, kecuali pada beberapa acara terkenal di mana satu kartu atau yang lain mungkin telah dinegosiasikan. menjadi satu-satunya kartu kredit yang akan diterima. Tetapi kasus seperti itu sangat sedikit di antara mereka.

Kartu mana yang tepat untuk Anda?

Mengingat hal di atas, apakah satu kartu lebih baik atau lebih cocok untuk Anda? Jawaban terbaik tergantung apakah itu kartu pertama, kedua, atau tambahan Anda, sebagai berikut:

Jika Anda mengajukan permohonan kartu kredit PERTAMA Anda

Dalam situasi ini, Anda dapat membuat pilihan hanya berdasarkan memilih bank penerbit mana yang Anda sukai untuk bekerja sama atau penawaran promosi mana yang paling Anda sukai, terlepas dari nama merek pada kartu. Mungkin Anda menyukai Chase, Citibank atau HSBC, atau mungkin Anda menyukai penawaran APR 0% tanpa biaya tahunan yang Anda temukan secara online. Ini enam dari satu, setengah lusin lainnya.

Jika Anda meminta kartu KEDUA Anda

Dalam situasi ini, sangatlah cerdas untuk memilih kartu merek yang berlawanan dari kartu pertama Anda DAN memilih bank penerbit yang berbeda. Alasannya adalah ketika Anda memiliki dua kartu yang berbeda, Anda akan menemukan bahwa kedua bank tersebut akan bersaing untuk bisnis Anda (dengan asumsi Anda mempertahankan kredit yang baik). Anda akan mendapatkan penawaran untuk transfer saldo 0%, batas kredit yang lebih tinggi, dan fasilitas lainnya saat kedua bank bersaing untuk meningkatkan penggunaan kartu Anda. Dan jika Anda menemukan pedagang yang hanya menerima satu merek kartu, sekarang Anda dapat yakin bahwa Anda memiliki semua basis Anda.

Jika Anda mengajukan permohonan kartu kredit TAMBAHAN

Banyak orang mengajukan lebih dari dua kartu kredit karena sesuatu yang spesifik memotivasi mereka untuk mendapatkan kartu ketiga atau keempat. Anda mungkin ingin menggunakan kartu terpisah untuk biaya perusahaan Anda atau untuk melengkapi program frequent flyer maskapai penerbangan Anda. Dalam kasus ini, pilihan Anda sebagian besar ditentukan sebelumnya oleh kartu yang menarik perhatian Anda untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda. Anda bahkan dapat berbelanja di antara bank penerbit untuk memastikan Anda menemukan kesepakatan terbaik, apa pun merek kartu kredit yang mendukungnya.

Singkatnya, memilih antara Visa dan MasterCard bukan lagi pertanyaan yang membuat frustrasi siapa pun yang mengajukan kartu kredit pertama. Anda tidak bisa salah dengan salah satu merek. Dan jika Anda sudah memiliki kartu kredit pertama, itu bisa menjadi keputusan yang sangat cerdas untuk mengajukan kartu kedua dari merek lain. Jika Anda memperlakukan kredit Anda dengan benar, Anda akan segera memiliki dua (atau lebih) bank yang memohon untuk bisnis Anda, dan itu hal yang baik!

Leave a Reply

Your email address will not be published.